Renovasi Rumah – Konsultan Profesional Apa yang Anda Butuhkan?

Renovasi

Ada sejumlah jenis konsultan profesional yang berbeda tetapi terkait yang dapat berguna dalam merancang dan membangun renovasi rumah Anda. Apakah Anda memerlukan semua ini? Artikel ini adalah garis besar dari beberapa opsi dan pendapat penulis ini relatif terhadap masing-masing:

Arsitek: Fitur yang bagus tetapi biasanya tidak terlalu dibutuhkan untuk proyek renovasi kecil. Namun, jika proyek Anda sangat kompleks dan / atau besar, mungkin ide yang baik untuk menyewa seorang arsitek untuk membantu. Dalam hal apa pun, ketahuilah bahwa beberapa kota akan mengharuskan Anda mendapatkan keterlibatan arsitek terdaftar untuk menandatangani dan menyegel dokumen konstruksi (gambar dan spesifikasi) sebelum mereka akan mengeluarkan izin. Persyaratan ini biasanya untuk proyek yang lebih besar, lebih kompleks. Periksa dengan departemen bangunan setempat untuk menentukan apakah ini akan diperlukan atau tidak.

Penghias Interior: Lagi-lagi fitur yang bagus tetapi tidak benar-benar diperlukan untuk proyek konstruksi dasar. Jika Anda merasa perlu mempekerjakan seseorang untuk membantu Anda memilih warna, sentuhan akhir, desain kabinet dan sejenisnya, silakan dan menyewa dekorator.

Insinyur: (struktural, mekanik, listrik): Mirip Jasa Renovasi Rumah dengan Arsitek (di atas) disiplin ilmu teknik ini biasanya tidak diperlukan. Kecuali jika rumah Anda sangat besar dan kompleks, bahkan jika sistem mekanis (pendingin dan udara) sudah ketinggalan zaman, besar kemungkinan subkontraktor mekanik dapat dengan mudah menentukan ukuran dan tipe sistem yang sesuai untuk menggantikan yang sudah ada. Pengecualian mungkin di mana perubahan struktural yang signifikan atau penambahan adalah bagian dari proyek. Akan lebih baik untuk memverifikasi ini dengan departemen bangunan setempat terlebih dahulu untuk memastikan. Menurut pendapat kami, umumnya tidak baik untuk mengandalkan kontraktor Anda untuk masalah desain struktural yang signifikan.

Inspektur:Tentu saja inspektur bangunan lokal Anda akan mengunjungi dari waktu ke waktu tergantung pada besarnya proyek, persyaratan lokal, hubungan masa lalunya dengan kontraktor Anda dan, sejujurnya, jadwalnya. Jika proyek Anda cukup luas dan rumit, mungkin ide yang baik untuk menyewa inspektur rumah yang berkualitas baik atau arsitek atau insinyur lokal dengan pengalaman khusus dalam memeriksa proyek yang serupa dengan Anda untuk mengunjungi secara berkala. Itu selalu baik untuk memiliki pihak ketiga yang tidak terlibat, tidak memihak (khususnya seorang profesional yang memenuhi syarat) memeriksa kemajuan, kualitas dan semacamnya dari waktu ke waktu. Penulis ini merekomendasikan melakukan hal ini di mana secara ekonomi memungkinkan, tetapi kami juga mendesak Anda menetapkan bahwa ini akan terjadi dalam Perjanjian tertulis Anda dengan kontraktor Anda sehingga ia akan tahu bahwa pekerjaan akan dipantau. Seperti yang dapat Anda bayangkan, hal ini sering berdampak positif pada kualitas dan sikap kontraktor dan subkontraktor. Di sisi lain, jika Anda menetapkan ini sebagai bagian dari perjanjian dan kontraktor tidak ingin menyetujuinya, tunjukkan dengan sopan ke pintu. 

Pengacara: Jelas akan lebih bijaksana untuk memiliki kontrak atau perjanjian tertulis yang ditinjau oleh seorang pengacara. Namun, ini bisa menjadi biaya yang signifikan dan terus terang sebagian besar pengacara bukan spesialis di bidang konstruksi. Pengalaman kami menunjukkan bahwa menyewa pengacara untuk meninjau perjanjian Anda jelas merupakan praktik yang baik dan kami sangat menyarankan melakukannya jika Anda mampu membelinya. Di sisi lain, perjanjian yang sangat sederhana dan lurus dengan lingkup pekerjaan, ketentuan pembayaran, dll., Yang didefinisikan dengan jelas harus memadai dalam kebanyakan kasus. Terlalu banyak terminologi hukum, cetakan halus, atau terlalu banyak halaman dalam kontrak kecil dapat membuat Anda kehilangan uang, karena ini cenderung membuat kontraktor waspada dan ia cenderung menutupi dirinya sendiri dengan menaikkan harganya.

Kontraktor Umum: Yang ini pasti Anda butuhkan. Kecuali jika Anda sendiri seorang kontraktor umum, Anda akan membutuhkan seseorang untuk bertanggung jawab untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan, mendapatkan izin, memastikan subkontraktor muncul dan melakukan pekerjaan mereka, memastikan bahan-bahan dikirimkan kapan dan di mana mereka dibutuhkan dan banyak lagi. Yang baik memberikan layanan yang tak ternilai dan dapat membuat pengalaman dan hidup Anda selama proyek setidaknya dapat ditoleransi. (Sejujurnya saya tidak percaya ada yang namanya pengalaman konstruksi yang benar-benar menyenangkan bagi pemilik, terutama yang tinggal di lokasi konstruksi.)

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *